Cara Melupakan Orang Yang Pernah Di Sayang

Diposkan oleh Nino Artikel

Melupakan orang yang kita cintai kayanya ga mungkin yah...Apalagi kalo kita jatuh cinta ma seseorang yang ga akan bisa kita milikin dan kita yakin kalo hubungan kita ga akan berhasil di masa depan. Mungkin inilah tugas tersulit dalam hidup kita, apalagi jika kita yakin bahwa dialah soulmate kita. Gw ga bilang bahwa ini akan mudah / sakit hati bakal ilang dengan cepat, tapi semoga dengan baca tulisan ini akan membuat sedikit perubahan hingga akhirnya bisa lupain mantan...

Mencari cara untuk ngelupain orang yang lo cintai, mungkin akan jadi salah satu tugas tersulit yang harus kita lakuin dalam hidup. Sakitnya karena kehilangan bisa begitu besar hingga kelihatannya mustahil. Apalagi Jika kita sudah bersama dengan seseorang untuk waktu yang lama, ketika dia hilang, seolah2 sebagian hati kita hilang bersama dia. Tapi ketika kita udah bisa nemuin cara melupakan dia, rasa sakit di hati itu akan berkurang dan kita bisa menjadi diri sendiri lagi...

Kalo ada temen yang coba nasehatin kita dengan kata2 "Time heals all wounds", mungkin rasanya kita mau nabok mereka. Tapi sesungguhnya kata2 mereka tuh bener. Tapi ada cara2 yg bisa bikin kita lebih cepat lakuinnya...

Tips n trik :
1. Buang semua foto dia. Lo ga perlu pemandangan hari2 bahagia lo sama dia, ada disetiap sudut pandangan lo. Simpen semua barang2 ttg dia dan enyahkan dari pandangan lo. (Ini termasuk ngeremove dr FB/FS ato semuanya yg berhubungan dgn dia yah...Minimal ampe hati lo siap buat move on... )

2. Jauhin tempat2 lo biasa pergi ma dia. Hindari pergi2 ke situ lagi.

3. Kumpul ma temen2 n keluarga, n habisin waktu kita ma mereka. Semoga mereka bisa membuat pikiran kt teralihkan dari dia.

4. Tanya ma diri lo sendiri, ."KIRA2 APA YANG ADA DI HATINYA ?" keberhasilan suatu hubungan membutuhkan usaha 2 PIHAK. Kalo rasa cinta dia ga sebesar rasa cinta lo, mending simpen aja dh rasa cinta lo buat seseorang yg memiliki perasaan yg sama kepada lo nanti. Kemudian Tanya lagi ma diri lo sendiri "APA DIA LAYAK DIPERJUANGIN ?" sedangkan perlakuan dia ke elo bener2 ga layak. Kalo lo bener2 cinta dia n rela berkorban utk itu, "APA DIA LAKUIN HAL YG SAMA KE ELO?" pertanyaan2 ky gini akan membuat kita buka mata kita tentang kualitas cinta dia kepada kita. So START ASKING YOURSELF.

5. Cintai diri lo sendiri. Lo adalah seseorang yg istimewa dan lo HARUS bahagia. Jika dia ga berpikiran gt n malah bikin lo sedih, berarti dia Ga penting buat lo.

6. Lakukan kegiatan2 buat diri lo sendiri. Beresin kerjaan, pelajaran, hang out ma temen n keluarga. Jangan beri kesempatan utk dia berbaik2 ma lo, krn itu akan bikin ilusi di pikiran kt sendiri.

7. Yakinkan ma diri lo, sebesar apapun lo cinta ma dia, tapi dia GA cinta lo. "SHE/HE IS JUST NOT THAT INTO YOU". Ketika lo STOP mengejar2 org yg ga cinta ma lo, maka lo akan membuka pintu bagi org lain yang tulus mencintai lo.

8. Inget istilah : KALO JODOH GA KEMANA. So kalo lo ma dia berjodoh, pada akhirnya kalian mang akan bersama, krn itulah takdir dari Tuhan YME. Jadi ga usah ngoyo2 sedih2 kehilangan dia, Ikhlas itulah kuncinya. Yakin bahwa ada kekuatan yg lebih besar yg telah mengatur hidup lo.


9. HADAPI kenyataan. Berhentilah berharap n bermimpi. Yang memberikan cinta adalah Tuhan, so berdoalah kepada Dia utk mengambil cinta itu kembali. JANGAN nipu diri lo sendiri dgn mengatakan "Suatu saat dia akan berubah". Yang namanya cinta sejati, akan menerima lo apa adanya, biar seburuk apapun dia dan bahkan saat dia ga cinta ma lo.

10. Jangan kontak2 dia krn itu akan bikin lo kecanduan. Mungkin lo pikir, 1/2 sms gpp, tapi pas lo baca balesan dari dia, sakit hati akan muncul lagi dan akan memperburuk keadaan lo.

11. Akan ada saat2 dimana lo akan ngerasa sangat lemah n bener2 butuhin dia. Terus lo akan coba hubungin dia lagi, padahal akhirnya dia akan cuma bikin lo sakit lagi. Kalo lo lagi ngalamin ini, mending lo tulis semua perasaan sedih dan pikiran lo (bisa curhat lewat kaskus jg kan, dgn ID kloning ?). Walopun perasaan lo jadi campur aduk, tapi minimal bikin lo jadi ga mau hubungin dia lagi. Lo harus kuat lewatin masa2 ky gini, inget kalo hari esok akan lebih baik buat lo. (ctt : Kalo bs sih abis itu lo bakar semua catatan curhatan lo / delete ID lo )

12. Kalo lo berpikir "Ga ada harapan buat hubungan ini", buat apa lo nyiksa diri sendiri ? MOVE ON. Temuin banyak orang, lanjutin hidup. Lo mesti "Siap" saat "The right one" dateng. Mungkin lo berpikir bahwa ga ada yang lebih baik dari dia, tp itu pikiran yg SALAH. Diri kita aja yg ga siap utk bertemu org yg lebih baik krn kita masih sibuk mikirin mantan. Jadi berhenti utk berada di sekitar mantan kita, jika mungkin. Kalo ga bisa, coba lo bayangin saat kita akan nemuin "Mr/Ms Right" nanti, seseorang yg PASTINYA akan mencintai lo seperti lo mencintai dia. Lo layak dapetin seseorang ky gitu.

13. Tetep sibuk. Kita bs liburan, baca buku, nonton film, jalan ma temen/keluarga, belajar, kuliah/les, ato kegiatan lainnya. STOP menyalahkan diri sendiri dgn pertanyaan "Kenapa gw ga cantik bgt ? knp gw ga pinter ? Kenapa gw ga sexy? ato hal lainnya ttg sebab hubungan lo gagal. Kalo lo memang pernah membuat kesalahan, maka belajarlah dari kesalahan itu n jangan ulangin lagi. LIFE MUST GO ON. Kita akan ketemu Mr/Ms Right nanti, n jangan biarin dia ketemu lo dalam keadaan menyedihkan krn putus cinta. Lo mau seseorang yg mencintai lo n yg membutuhkan lo, persis seperti lo mencintai dia.

14. Ga usah memaksakan diri utk melupakan / get over seseorang yg kita cintai. Lepasin kesedihan lo n terima semua. Ijinin diri lo utk ngerasa sedih, nangis, curhat, dengerin lagu mellow, dll. Lama2 pasti lo cape sendiri ma kesedihan lo n siap utk move on. Lakuin semuanya TANPA ada kontak dgn dia karena ORg yg TETAP berhubungan ma lo, pdhl dia ga cinta ma lo sama sekali n dia tahu perasaan lo ky apa ke dia, adalah org yg EGOIS. Lo ga bisa memaksa hati lo utk lupain rasa cinta lo, dan kalo lo lakuin cuma akan memperburuk keadaan dan akhirnya malah nipu diri sendiri. Lo manusia yg punya rasa cinta buat dia, TAPI LO HARUS LEBIH MENCINTAI DIRI SENDIRI. Lo mau kan suatu saat ketemu org yg bisa bikin lo bahagia seutuhnya ? Jadi jangan menyerah utk meraih kesempatan itu. Go Out n terus jadi diri lo sendiri. Tetep jadi diri lo yg ceria n menyenangkan. Suatu hari akan ada yg ngeliat diri lo, n akan mencintai lo seutuhnya.

15. Terima diri lo apa adanya, n cintailah diri lo. Maafin diri lo atas semua keputusan yg lo udah ambil, walaupun berakhir menyakitkan. Tunjukkan semua yg terbaik dari diri lo. Jangan buang2 waktu ma org yg bahkan ga bisa nerima diri lo apa adanya. Hidup cuma sekali, terus kenapa lo sia2in ma org yg bahkan ga bisa melihat indahnya cinta lo. Be Happy, cintai diri lo, maafin diri lo. Mungkin ini ga akan mudah, tp pada akhirnya lo akan nemuin org yg bener2 tepat buat lo.

16. Ambil cuti sehari, isi dengan menangis n berdoa ma Tuhan. Luapkan semua kesedihan lo ma Dia. Kekuatan n keberanian akan timbul dari sakitnya hati. Hidup adalah kesempatan. Berdoalah, bukan hanya demi diri lo sendiri, tp juga untuk dia. Jangan pernah pengalaman pahit mengubah lo jadi org lain. Ketika saatnya datang, lo akan siap utk kembali mencintai seseorang. Ga usah ngoyo mencari cinta, krn cinta yg akan nemuin lo. Lo ga akan pernah tahu rencana Tuhan ttg jodoh. Jangan pernah sangsi akan Rahmat n kasihNya. Semoga lo akan kembali mendapatkan kekuatan setelahnya.

17. Intinya, FOKUS MA DIRI LO. Lo ga akan pernah bisa berhenti mencintai dia tapi mulailah Belajar Hidup tanpa dia. Kalo lo bener2 tulus cinta dia, lo pasti mau dia Bahagia walaupun bukan bersama lo. Bebasin diri lo dari pikiran2 khawatir. Hidup itu mudah, banyak memberi dan jgn mengharap banyak.

18. AMBIL HIKMAHNYA (Ini murni dr ane sendiri). Saat kita mendapat pengalaman buruk dlm suatu hubungan, yakinlah bahwa ini akan menjadi bekal buat hidup kita ke depannya dalam menyikapi perasaan cinta. Lo ke depannya akan lebih ikhlas n legowo dalam menjalani hubungan. Selain itu, lo akan lebih menghargai seseorang yg benar2 tulus mencintai lo apa adanya nanti, saat lo ketemu dengan mr/ms right.

sumber kaskus.us
Posted by: Nino Artikel Nino Artikel, Updated at: 6:29 AM

{ 10 komentar... read them below or add one }

nino working mengatakan...

pasti capek kan bacanya? ydh nangis aja dulu hehe...

nino xcodex mengatakan...

:) haruskah kita berakhir cukup sampai disini, meski hati, berkata tak mampu.. by: leyla

Anonim mengatakan...

tq mas bro ini sangat membantu

nino artikel mengatakan...

iya sama2 bro

aku yg tersakiti mengatakan...

mantaf kata2 nya kena bgt di otak gw jd sadar cinta adalah sebuah pembodohan untuk org2 yg tak mau berpikir..... brother nino mksi udh berbagi tulisan in, mlm in gw emg lg sakit hati inget mantan, tp setelah baca artikel di atas jd plong pikiran.

Anonim mengatakan...

mkasih buat artikel ny.!
sangat bagus!

Hariiyatii mengatakan...

thanks ya ... artikel membantu banget ... share terusss .... :) ....

Nino Artikel mengatakan...

@yanti ok thanks ya udh mampir kesini :)

princess mellowful mengatakan...

mengena banget..... :(
kalau masalahku gimana ya...?
aku tidak mencintai seseorang yang kini hidup bersamaku, aku galau bertahun-tahun.....
dalam kegalauanku itu, aku dipertemukan dengan seseorang yang mampu membuat aku lebih mencintai hidup.
hidupku yang semula sangat tidak berwarna menjadi penuh warna sejak aku mengenalnya.
hah.... cinta, aku tidak pernah mengerti cinta.
cinta benar-benar sulit dimengerti.

tesa mengatakan...

jlebbb banget artikelnya
dapet pencerahan :D

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger. Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/ website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM). Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.